Sunday, September 12, 2010

Disable Search History Windows 7

Salah satu fitur windows 7 yang tidak ditemukan pada versi windows sebelumnya seperti windows xp dan windows vista, tetapi mungkin nanti pada windows 8 akan ada search history seperti pada windows 7. Jika anda tidak terbiasa dengan fitur tersebut, anda dapat menonaktifkan untuk tidak menampilkannya dengan menggunakan group policy editor.

Fitur group policy editor ini ada di semua versi windows 7, kecuali versi windows 7 starter, windows 7 home basic dan windows 7 home premium.

Cara-cara atau tips trik men – disable search history windows 7 

  • Search history akan nampak ketika akan mengetik sebuah kata pada search box di windows explorer
  • Agar tidak ditampilkan, buka start menu, ketik gpedit.msc pada search box > enter
  • Pada panel sebelah kiri, klik user configuration > administrative templates > windows components > windows explorer. Double klik turn off display of recent search entries in the windows explorer search box pada panel sebelah kanan. 
  • Pada jendela tersebut, pilih enable > apply > ok
  • Setelah berhasil, anda dapat mengeceknya pada search box di windows  explorer dan selesai seacrh history sudah menghilang dari windows 7.

      Windows 7 tidak jauh berbeda dengan windows windows sebelumnya, yang paling menonjol didalam segi perubahan adalah pada tampilan atau themes windows 7 yang semakin memberikan kontribusi tertinggi. Seperti halnya perbedaan yang dapat dilihat pada windows vista yang jauh berbeda dengan windows xp pada segi tampilannya. Dari segi kinerja windows 7 tidak lebih baik dibandingkan windows xp dikarekanan windows xp sangat ringan.

      No comments:

      Post a Comment