Friday, September 3, 2010

Asus Sabertooth X58

Siapa sich yang tidak mengenal asus? Semua orang yang suka merakit komputer pasti tau asus. Belum lama ini asus memperkenalkan motherboard terbarunya yang berbasiskan chipset x58 dan soket LGA 1366 Asus TUF Series Sabertooth X58. Yang sebelumnya pun asus mengeluarkan motherboard Asus Maximus III Extreme yang merupakan motherbordnya pada gamers. Tentunya dengan chipset x58 tersebut, motherboard ini mendukung processor desktop tercepat saat ini yaitu Intel Core i7 980X. Motherboard ini merupakan pengembangan terbaru dari seri sebelumnya yaitu seri Sabertooth P55 yang berbasiskan soket LGA 1156.

Sesuai dengan namanya, TUF ( The Ultimate Force ), Sabertooth x58 menawarkan sistem stabilitas dan rekiabilitas tingkat tinggi sehingga membuat motherboard ini masuk dalam jajaran sekelas server dan mainframe berdasarkan durabilitasnya. Keunggulan dari motherboard ini terletak pada kemungkinan penggunaan jangka panjang. Sabertooth X58 dapat digunakan secara terus menerus dikarenakan desain pendingin yang cermat sehingga tidak ada lagi hambatan mengenai panas pada motherboard ini.

Sabertooth X58 ini menggunakan material dan parts kelas atas untuk memastikan kemampuan dalam hal stabilitas, kehandalan dan daya tahan yang benar-benar tak tertandingi. Selain itu, terdapat pula fitur-fitur handal lainnya seperti SATA3 6.0 Gbps dan USB3.0 sehingga memungkinkan untuk mentransfer data dengan cepat serta dapat mendukung multi GPU SLI dan CrossfireX.

Masih banyak fitur-fitur yang diberikan oleh Asus Sabertooth X58 ini tentunya dengan harga yang tinggi pula untuk dapat membelinya. Review dari harga Memory Kingston HyperX H20 saja sudah mencapai 2 Juta lebih apalagi ini merupakan hadware komputer yang memiliki fungsi tertinggi dari sistem komputer pasti harganya lebih lebih dari memory tersebut.

No comments:

Post a Comment