Friday, August 20, 2010

Mozilla Firefox Rilis Firefox Mobile Terbaru untuk Android dan MeeGo

Lagi-lagi mozila firefox tidak mau kalah bersaing dengan web browser lainnya yang sudah merilis versi browser mobile seperti opera mini dan yan lainnya. Sukses dengan platform Maemonya, kini Mozilla sedang menyiapkan versi Alpha dari Fennec 2 untuk Android dan MeeGo.

Beberapa perubahan bagi disajikan oleh browser Firefox mobile yang diharapkan untuk menyertakan sejumlah fitur baru dan perubahan back-end, termasuk pengenalan Elektrolisis dan sebuah platform lapisan diperbarui.

Menurut pengembang Mozilla Matt Brubeck, e10s memungkinkan user interface Fennec (UI) untuk tetap responsif saat loading halaman dengan menggerakkan konten dan JavaScript ke dalam proses yang terpisah. "Setelah rilis alpha, platform berikutnya perubahan besar akan terkait Layers. Sedangkan Fennec saat ini menangani panning dan zooming dengan membagi halaman dan membuat mereka pada elemen HTML.

Beberapa fitur terbaru dari Fennec kedua untuk MeeGo dan Android dijadwalkan akan menyertakan:

1. Firefox sync yang terpadu.
2. Link berbagi melalui Twitter, Facebook, Google Reader, email atau aplikasi asli.
3. Multi-touch, seperti mencubit-zoom dan menggesernya.
4. Alert-bar pemberitahuan dan tema visual baru (Android).
5. Peningkatan API untuk pengaya penulis.

Mungkin cukup segitu aja sharing dari postingan kali ini, dari blog newbie tentang belajar ilmu komputer ini. semoga bermanfaat dan menjadi sebuah inovasi atau motivasi buat teman-teman semua yang ingin merealisasikannya.

No comments:

Post a Comment