Wednesday, July 28, 2010

Review Browser Tercepat 2011 : Firefox, Google Chrome dan Opera

Setelah Firefox 3.6 dirilis, beberapa web browser lainnya pun tidak mau kalah merilis browser barunya seperti Google Chrome dan Opera. Hal ini menarik para pengguna web browser memilih diantara berbagai web browser yang paling cepat, stabil, aman dan ringan. Hasil test Browser Tercepat 2011 : Firefox, Google Chrome, Safari dan Opera tidak menunjukan salah satu browser unggul di semua kriteria yang digunakan. Berikut merupakan hasil test pada masing-masing browser :

Penggunaan Memory dengan Extentions : Pemenang Firefox 3.6
Masalah penggunaan memory komputer tetapi dengan tambahan exrentions, seperti plugins dan add ons. Firefox 3.6 masih tetap unggul di bandinggkan web browser lainnya.


















Penggunaan Memory, Tanpa Tambahan Fitur : Pemenang Firefox 3.6
Bagi anda sekalian yang sangat memperhatikan pengguna memori komputer, Firefox merupakan browser yang paling kecil penggunaan memorynya, meskipun hampir mendekati 100 MB. Jika menggunakan Google Chrome 4 membutuhkan memory yang sangat besar.
















DOM/CSS : Pemenang Google Chrome
CSS merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari website. Google Chrome merupakan web browser yang lebih unggul dari segi ini.












Tab Loading : Pemenang Google Chrome
Test ini dilakukan dengan membuka 9 tab web browser yang ada dan dilihat seberapa cepat respond yang diberikan web browser Google Chrome.











Boot-Up dan Warm Loading : Pemenang Opera
Tes ini dilakukan untuk mengetahui kecepatan web browser. Loading ketika bworser pertama kali dijalankan setelah komputer menyala.












Test ini dilakukan oleh LifeHacker. Setelah melakukan berbagai test web browser di atas, score akhir yang didapatkan masing-masing bowser adalah sebagai berikut :
  • Google Chrome 4.0.302.3 : 25
  • Google Chrome 4.0.249.78 : 24
  • Firefox 3.6 : 20
  • Firefox 3.5.4 : 21
  • Opera 10.01 : 15
Meskipun tidak semua kriteria unggul, tetapi Google Chrome mempunyai score yang paling tinggi di bandingkan dengan web browser lainnya. Tepai hal ini harus dibayar dengan penggunaan memory yang relatif jauh lebih tinggi dibandingkan dengan web browser tercepat 2011 mozilla Firefox.

No comments:

Post a Comment